@la-tahzan 2012 [id-03]. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Ujian Nasional

Ujian Nasional (UN) merupakan penilaian kompetensi peserta didik secara nasional pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Berbagai polemik yang berkepanjangan mengenai Ujian Nasional di Indonesia tampak baik bagi demokrasi di negeri ini. Tapi satu hal yang jangan terlupa bahwa siswa peserta UN jangan sampai dibuat ragu atau takut tentang kepastian Ujian Nasional sebagai sarana untuk mengukur kemampuan mereka di bangku sekolahnya.


Banyak usaha yang dilakukan sekolah dalam mempersiapkan para siswanya dalam menempuh ujian nasional, dengan metoda les, atau pemadatan dan lain sebagainya. Tidak jauh berbeda dengan SMK La-Tahzan Munjul Pandeglang, namun kendala-kendala klasik yang tampak memang menjadi rintangan tersendiri bagi para Guru yang mengampu Mata Pelajaran yang diujikan.

Pada pelaksanaan kegiatan Ujian Nasional yang dilaksanakan di SMK La-Tahzan Munjul Pandeglang untuk pertamakalinya ini, para siswa sendiri memang terlihat serius dalam menghadapinya, walaupun masih ada di antara mereka yang mungkin entah karena faktor jarak dan tempat menjadi terlambat hadir di sekolah, namun hal tersebut sebetulnya sudah diantisipasi oleh pihak Panitia Penyelenggara dengan menyarankan para siswa untuk menginap di rumah Saudara atau kawan mereka yang berada dekat jaraknya dengan sekolah. Hal-hal tersebut merupakan pekerjaan rumah tersendiri bagi pihak pengelola sekolah untuk dapat membuat Ujian Nasional tahun mendatang menjadi lebih lancar dan aman.

Tim pengaman dari pihak kepolisian dan Pemantau juga ikut serta terlibat dalam pengamanan so'al ujian di sekolah, dibantu oleh masyarakat dan unsur Guru yang bekerja di SMK La-Tahzan Munjul Pandeglang saling bahu membahu dalam melancarkan kegiatan Ujian nasiolan yang dilaksanakan tahun pelajaran ini.

Para siswa mungkin kedepan harus lebih diarahkan untuk dapat mengikuti kegiatan pemadatan, alangkah baiknya lagi bagi SMK La-Tahzan mungkin sifatnya wajib dan mengikat, jadi untuk kelas XII yang akan melaksanakan Ujian Nasional benar-benar mempersiapkan kemampuan mereka dalam melaksanakann Ujian dimaksud.id-03

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: